Sunday 31 May 2015

Keindahan Gunung Sawal, Batu Datar

Gunung Sawal memiliki panorama yang indah. Meski gunung ini ketinggiannya hanya sekitar 1650 Dpl,  namun pemandangan alam di gunung ini cukup indah. Gunung yang berada di daerah Ciamis ini memang berbentuk pegunungan dengan beberapa puncak. Gunung ini membentang dari kecamatan Cihaurbeuti Sadananya, Cipaku, Panjalu dan Panumbangan.
Saya mungkin hanya berbagi Foto yang saya dapatkan dari Lokasi Batu Datar yang bisa di jangkau dari Kecamatan Cipaku melewati rute Desa cipaku bisa juga lewat Desa Bangbayang atau Desa Ciakar.
Jika lewat desa cipaku maka anda akan melewati lebatnya Hutan Pinus, Melewati sebuah  Gua. Jalan cukup terjal dan lumayan memakan waktu.
Rute yang kedua yaitu lewat Desa Ciakar, dimana jalan disini langsung menuju Kawasan Perkampungan di kaki Bukit, tepatnya Dusun Sindang Jaya. Setelah dari sana anda bisa langsung jalan kaki menuruni sebuah Lembah untuk menuju Batu Datar.
Rute Terakhir menuju Batu Batar  adalah lewat desa bangbayang. cukup mudah di jangkau, terlebih jika melewati dusun bayangkidul  karena jalan  ini sering dipakai  para penggemar Trail Adventure .
Saya sendiri melalui rute terakhir.
Meski saya  hanya mengambil gambar lewat Kamera Hp Namun Hasilnya cukup memuaskan.

     Berasa di atas awan. Bukan hanya di gunung tinggi saja, buktinya di gunung sawal juga bisa, cuman awannya saja yang beda, awan disini sebenarnya hanya kabut tebal yang terdapat di lembah sehingga nampak seperti awan.
Gunung Ciremai nampak jelas terlihat dari daerah ini.
Gunung Slamet di Jawa tengah Terlihat dibelakang Saya Samar-samar mengeluarkan asap erupsi.



inilah Sunrise yang indah yang saya dapatkan di gunung sawal, Batu Datar.
 Matahari Pagi Memberi salam pada kita untuk Menjaga Alam ini. Sungguh indah kebesaran tuhan yang menciptakan mahluk dan seluruh Alam.
sekian saja informasi dari cibazingmerebeja.blogspot.com moga bermanfaat untuk kalian. tunggu artikel berikutnya...!!
By budak Cibajing

No comments:

Post a Comment